oleh

Warga Resah, Area Gedung Dekranasda Sampang Jadi Tempat Pesta Miras dan Mesum

PortalMadura.Com, Sampang – Area gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi tempat pesta minuman keras (miras) dan aksi saling cumbu pasangan muda-mudi.

Kejadian itu, sering diketahui dan meresahkan warga sekitar, di Jalan Aji Gunung, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang. Aksi tidak baik itu, berlangsung setiap tengah malam.

Salah satu warga Aji Gunung, Sampang, berinisial AF menyampaikan, dugaan pesta miras dan aksi cumbu atau mesum itu, memanfaatkan area kosong di belakang gedung Dekranasda. Kondisinya juga gelap.

“Saya sering melihat pasangan muda-mudi berduaan hingga mesum di belakang gedung Dekranasda,” katanya, Jumat (21/5/2021).

Selain aksi mesum, pihaknya sering melihat pasangan muda-mudi dan kelompok remaja sedang pesta minuman keras. Sedangkan, lokasi area belakang Dekranasda tidak ada penerangan serta rawan menjadi tempat tindakan asusila.

Ada sejumlah beberapa bekas botol miras merk anggur merah, dan topi miring vodka yang ditemukan AF di lokasi itu. “Saat tengah malam, saya selalu mengetahui muda-mudi pesta miras. Bahkan, sering menemukan botol-botol sisa miras dan kemasan sachet komix,” katanya.

Sedangkan halaman depan gedung Dekranasda dijadikan tempat balapan liar dengan menggunakan knalpot berong sejak sore sampai malam, dan sangat mengganggu suasana ketenangan warga sekitar.

“Kalau malam Minggu dan tengah malam sekitar pukul dua dini hari, mereka pasti mabuk. Sempat ditegur warga, tapi mereka sering melawan,” katanya.

Mendengar keresahan dari warga, Kasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Pengamanan dan Penegakan Perda, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Mohamad Suharto akan menindaklanjuti laporan yang diterima terkait dugaan pesta miras dan aksi mesum pasangan muda-mudi di area sekitar gedung Dekranasda.

“Siap kami tindaklanjuti, Mas. Dan segera kami laporkan kepada atasan,” singkatnya pada PortalMadura.Com.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar