oleh

Warga Rutan Sumenep Dapat Sosialisasi Pilkada Serentak

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember, di rumah tahanan (Rutan) kelas II B, Jum’at (4/12/2015).

“Saat ini kami melakukan sosialisasi Pilkada ke penghuni rumah tahanan (Rutan) Sumenep,” kata Abd Hadi, Komisioner KPU Sumenep pada wartawan.

Ia menyampaikan, sosialisasi itu dilakukan agar semua warga Sumenep, termasuk penghuni Rutan bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada nanti.

“Semua warga kan mempunyai hak yang sama dalam menggunakan hak pilihnya, makanya kami sosialisasikan proses pemungutan suara ke penghuni Rutan,” ucapnya.

Rutan kelas II B saat ini menampung 200 orang, terdiri dari nara pidana dan tahanan. Namun, jumlah tersebut bisa jadi berubah karena masih tinggal beberapa hari.

“Tapi kami akan terus up date jumlah penghuni Rutan ini agar ketersediaan surat suara terpenuhi,” tukasnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/har)


Komentar