Warga Sampang Divonis 3 Bulan Pidana Pemilu

Avatar of PortalMadura.com
portalmadura.com
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – H. Taufik Usman salah seorang Calon Legislatif (Caleg) PKS Dapil II dan Ahmad divonis 3 bulan penjara serta denda Rp 3 juta oleh Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dalam persidangan yang digelar di PN setempat, (5/5/2014). Kedua terdakwa divonis setelah terbukti melakukan perampasan kotak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Birem Kecamatan Tambelangan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 lalu.

Humas PN setempat Syihabudin menjelaskan, dua terdakwa terbukti mengganggu sistem informasi penghitungan suara hasil Pileg sehingga terdakwa dijatuhi pidana selama tiga bulan penjara dan denda Rp. 3 juta.

Vonis tersebut lebih ringan dari pada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta hakim PN Sampang menjatuhkan hukum 5 bulan penjara dengan denda Rp 10 juta.

Baca Juga:  Anggota Dewan Desak Pemkab Sampang Segera Gelar Pilkades Serentak

“Kedua terdakwa ini terbukti melakukan tindak pidana perampasan dan dikenakan hukuman 3 bulan penjara serta denda Rp 3 juta, dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan kurungan penjara selama 1 bulan,” katanya, Selasa (6/5/2014).

Terkait putusan tersebut, pihak terdakwa menyatakan pikir-pikir untuk melakukan banding, sementara pihak PN memberikan batas waktu sampai Kamis (8/5/2014).(lora/nia)


Baca Juga:  Hantam Truk Tangki Air, Pemotor Wanita Paruh Baya Tewas
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.