Warga Sampang Lumpuh 15 Tahun Tak Tersentuh Program Pemerintah

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Sampang Lumpuh 15 Tahun Tak Tersentuh Program Pemerintah
Warga Sampang Lumpuh (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Lebih dari 15 tahun seorang perempuan, Sumah (58), warga Dusun/Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengalami lumpuh.

Kondisinya sangat memprihatinkan. Ia susah untuk naik turun dari tempat tidurnya. Dua kakinya tidak berfungsi. Anehnya, pemerintah masih absen dengan kondisi kesehatannya.

“Saya tidak ingat sejak tahun berapa, Dik. Tapi, lamanya penyakit kaki sudah 15 tahun sampek sekarang,” ujar Sumah saat ditemui PortalMadura.Com, Kamis (20/12/2018).

Perempuan kelahiran tahun 1960 ini, pernah berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang. Tetapi, pengobatan tidak membuahkan hasil.

“Saya satu kali ngamar di rumah sakit umum Sampang. Cuma tidak ada hasilnya, dan sampai sekarang tidak pernah berobat lagi,” terangnya.

Sepuluh bulan terakhir, kaki kanan Sumah mengalami bengkak. Bagian lututnya dirasakan sakit saat bergerak. Untuk menggunakan kursi roda juga tidak bisa.

Sementara, Karim (68), suami Sumah menyampaikan, hasil pemeriksaan dokter dinyatakan dampak gangguan saraf yang menular ke bagian bawah hingga dua kaki.

Pasutri ini menempati rumah kayu berdinding anyaman bambu. Ia tidak dikaruniai anak.

Selama ini, Karim sibuk menjadi buruh tani sambil membantu pekerjaan tetangga dekat jika sedang dibutuhkan.

Dari kerja itu, ia mendapatkan upah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia mengaku tidak mendapatkan bantuan dari manapun untuk biaya pengobatan istrinya.

“Saya hanya bisa berharap, semoga pemerintah bisa membantu kondisi keluarga kami yang sedang lumpuh. Kami tidak punya apa-apa untuk biaya pengobatan,” katanya. (Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.