Warga Sampang Perbaiki Jalan Ambles Secara Swadaya

Avatar of PortalMadura.com
Warga Sampang Perbaiki Jalan Ambles Secara Swadaya
Warga gotong royong memperbaiki jalan ambles di Dusun Bandan (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Warga gotong royong memperbaiki jalan ambles di Dusun Bandan, , , Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Warga setempat, Jamil menyampaikan, bahan yang digunakan, seperti batu, pasir dan semen merupakan hasil swadaya masyarakat. Sampai saat ini belum ada sentuhan dari pemerintah.

“Jika menunggu dari pemerintah daerah, tentu agak lama. Sehingga, kami bersama masyarakat melakukan perbaikan melalui dana swadaya,” ujarnya, Jumat (12/2/2021).

Menurut Jamil, jalan yang ambles merupakan akses utama menuju wilayah Kota Sampang dan menghambat terhadap aktivitas perekonomian warga.

“Jalan ini, menjadi akses warga menuju dua pasar terdekat. Jika tidak segera diperbaiki, perekonomian masyarakat akan lumpuh,” tandasnya.

Sebelumnya, pemerintah daerah, mengalokasikan Rp 40 juta dari dana tanggap darurat untuk jalan ambles yang menghubungkan Kecamatan Sokobanah dan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

“Anggaran hanya Rp 40 juta. Realisasi perbaikan masih menunggu Dinas PUPR,” singkat Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Asroni.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.