oleh

Warga Sampang Segel Pembangunan Pelabuhan Taddan

PortalMadura.Com, Sumenep – Ribuan warga Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengepung dan menyegel area Pembangunan Pelabuhan Taddan, Jumat (15/8/2014). Mereka mendesak pihak kontraktor PT Linggar Jati Utama, menghentikan segala aktivitas di area pembangunan tersebut.

“PT Linggar Jati Utama sering melakukan intimidasi kepada warga sekitar. Jadi, tolong hengkang dari desa kami,” kata Saniman, Kepala Desa Taddan yang juga ikut aksi bersama ribuan warga lainnya.

iklan hari santri

Salah satu bentuk intimidasi yang dilakukan pihak kontraktor yakni jika warga mencari ikan disekitar proyek tersebut akan ditembak. “Jika ada yang mancing ikan mau ditembak sama penjaga proyek. Jadi ini puncak kemarahan masyarakat,” tambah Buradi, salah seorang tokoh pemuda Desa Taddan.

Aksi warga sempat memanas dengan aparat kepolisian yang dibantu Brimob bersenjata lengkap saat membakar ban bekas. Mobil polisi yang ada di area proyek juga dipaksa untuk dipindah. Para pekerja proyek yang tidak melibatkan warga sekitar juga berhasil diusir paksa. Aksi segel pun dilakukan oleh warga.(lora/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.