oleh

Warga Sampang Tolak Penjabat Desa

PortalMadura.Com, Sampang – Puluhan masyarakat dari Desa Asem Rajeh, Asem Nonggel dan Melaka, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tiba-tiba ngeluruk kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang, Senin (10/11/2014).

Arif Mulyohadi, kuasa hukum yang mewakili tiga desa mengatakan, masyarakat mendesak pemerintah segera memberikan rekomendasi pembentukan Panitia Pembentukan Kepala Desa (P2KD). Sebab, masa jabatan Penjabat (Pj) kepala desa (Kades) akan berakhir pada tanggal 20 November 2014.

“Masyarakat meminta agar pemerintah menunda status Pj, yang akan kembali diperpanjang masa jabatannya oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara, Sutrisno, Camat Jrengik, Sampang mengaku tidak bisa memberikan rekomendasi pembentuka P2KD karena include dengan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades.

“Selama tahun 2014 kita masih belum bisa membentuk P2KD, karena sudah berbenturan dengan surat edaran (SE) Mendagri,” terangnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan badan permusyawaraan desa (BPD) dan tokoh masyarakat setempat guna mencari Pj Kades yang baru. ” BPD dan tokoh masyarakat nanti yang akan menunjuk Pj Kades baru,” pungkasnya.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE