Warga Tanami Pohon Pisang di Jalan Berlumpur

Avatar of PortalMadura.com
Warga Tanami Pohon Pisang di Jalan Berlumpur
Jalan berlumpur ditanami pohon pisang oleh warga (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, – Warga Dusun Kolla, Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menanami pohon pisang di jalan yang kondisinya rusak parah. Terpantau berlumpur dan mirip sawah.

“Jalan ini, satu-satunya akses warga ke rumah sakit dan pasar desa. Sampai sekarang, luput dari perhatian pemerintah,” kata warga Dusun Kolla, Desa Batuporo Timur, Al Iqbal Al Basri, Kamis (9/1/2020).

Pihaknya meminta agar akses jalan tersebut mendapat perhatian pemerintah guna memperlancar aktifitas perekonomian warga.

Kepala Desa Batuporo Timur, Muaffan mengaku, jika jalan yang rusak parah sudah lama tidak ada perbaikan dan bukan menjadi tanggung jawab pemerintah desa.

“Meskipun ditanami pohon pisang oleh warga tidak ada masalah, karena memang benar sudah lama tidak ada perbaikan di sana,” lanjutnya.

Setiap tahun, pihaknya mengajukan perbaikan jalan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sampai tingkat Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam).

“Hingga saat ini, belum ada tindak lanjut dari pemerintah tingkat kabupaten,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.