Warga Tolak Menundaan Pilkades Tanah Merah Laok

Avatar of PortalMadura.com
Warga Tolak Menundaan Pilkades Tanah Merah Laok
Aksi warga Tanah Merah Laok Bangkalan (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Warga Tanah Merah Laok yang tergabung pada Forum Pemuda Bangkalan (FPB) dan Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Merah Laok (Formula) menolak penundaan pemilihan Pilkades Serentak 2021.

Penolakan disampaikan dengan cara menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kantor DPRD serta ke Kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (23/4/2021).

Penolakan penundaan Pilkades seiring dengan terbitnya surat keputusan Bupati Nomor: 188.45/103/kpts/433/2021 Tentang Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tanah Merah Laok.

Bau amis pilkades menyedihkan” dan “Bupati jangan sembarangan membuat keputusan“. Tulisan dua dari banyak poster yang dibawa pengunjuk rasa.

Menurut dia, bupati jangan mau diintervensi oleh pihak manapun. Surat bupati tersebut berdasarkan keputusan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Forkopimda harus jeli dan bijak dalam menyikapi permasalahan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kader Gerindra Madura Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Pihaknya juga mendesak agar Komisi A DPRD Bangkalan menyikapi persoalan penundaan Pilkades. “Kami harap bisa mendukung panitia untuk melanjutkan tahapan pilkades sampai selesai,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Mujiburrahman akan menampung semua aspirasi warga. “Saya tampung dulu nanti saya sampaikan kepada bapak bupati,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.