oleh

Wartawan Harian Bantu Air Bersih, Warga Larangan Tokol Rebutan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Para wartawan harian yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) memberikan bantuan air secara gratis kepada warga yang dilanda kekeringan di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (26/8/2015).

Ketua AJP, Mohammad Zuhri mengatakan, pendistribusian air secara gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian jurnalis harian Pamekasan melihat persoalan kekeringan yang selama ini belum teratasi dengan baik.

“Sehingga, teman-teman jurnalis berinisiatif sumbangan antar anggota yang kemudian dibelikan air dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya, Rabu (26/8/2015).

Menurutnya, bantuan sosial tersebut akan berlangsung hingga musim penghujan mendatang dengan ritme pengiriman air sekitar 15 tangki dalam satu kali kirim sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kami siap mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan, tapi sebelumnya kami fokus di wilayah selatan, seperti Desa Baddurih, Tlesah dan Desa Larangan Tokol. Karena di wilayah ini memang sangat membutuhkan air bersih,” tutup Pimred JTV Madura ini.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan air, Sabaqoh (33) mengaku bahagia bisa mendapat bantuan air secara gratis. Mengingat, kebutuhan air di daerahnya sangat mendesak untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat berterima kasih, karena kalau musim kemarau seperti ini sumur yang ada mati semua. Warga yang harus membeli untuk kebutuhan minum, mencuci dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Pantauan di lapangan, puluhan warga rela ngantri dan berebut bantuan air bersih hasil swadana para awak media tersebut. Warga dari beberapa dusun berduyun-duyun mendatangi lokasi distribusi, tepatnya di Dusun Tengah Satu Desa Larangan Tokol. (Marzukiy/choir)



Komentar