Wartawan PortalMadura.Com Akhiri Masa Lajang, Bupati Sumenep: Hidup Itu Penuh Kerikil

Avatar of PortalMadura.com
Wartawan PortalMadura.Com Akhiri Masa Lajang, Bupati Sumenep: Hidup Itu Penuh Kerikil
Taufikurrahman dan Nur Hasanah (@portalmadura.com)

, – Salah satu wartawan PortalMadura.Com, Taufikurrahman yang bertugas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengakhiri masa lajangnya, Minggu (24/10/2021) pagi.

Ia mempersunting wanita pujaannya, Nur Hasanah, asal Desa Pabian, Sumenep. Proses ijab kabul berlangsung lancar di kediaman mempelai wanita. Dan siang harinya dilanjutkan dengan resepsi di rumah Taufikurrahman, Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan.

Hadir , Achmad Fauzi bersama sejumlah ulama dan kiai serta kru PortalMadura.Com.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengingatkan, agar kedua mempelai tidak meninggalkan lalampan kona (kebiasaan kuno), bertanggung jawab dan penuh tresna (estoh).

“Mempelai pria (Taufikurahman) harus benar-benar bertanggungjawab. Kedua mempelai tetap harus minta nasehat pada orang tua dan guru. Sebab menjalani hidup itu bukan mudah. Hidup itu penuh kerikil,” katanya.

Menurut Fauzi, menyatukan dua keluarga besar yakni antara keluarga mempelai pria dan wanita adalah hari yang sangat bersejarah dan istimewa. “Ini sangat istimewa dan harus benar-benar dijaga,” ujarnya.

Maka kedua mempelai harus tetap menjaga kebiasaan orang-orang masa lalu (lalampan kona) agar hidupnya langgeng dan selalu siap menghadapi kerikil-kerikil kehidupan itu.

“Semoga dikarunia anak yang saleh dan salehah. Dan semoga ini yang pertama dan yang terakhir. Jangan nambah lagi,” ucap Fauzi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.