oleh

Wartawan Sumenep Aksi, Kecam Kekerasan Oknum PNS Terhadap Wartawan di Bangkalan

PortalMadura.Com, Sumenep – Wartawan yang bertugas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi tutup mulut di jantung kota setempat, Taman Bunga (TB), Rabu, (21/9/2016).

Mereka juga membawa poster bertuliskan kecaman “Kutuk aksi kekerasan pada jurnalis”. Aksi itu sebagai bentuk solidaritas terhadap korban pemukulan yang menimpa wartawan Bangkalan oleh oknum PNS setempat, Selasa (20/9/2016).

“Kasus kekerasan terhadap wartawan sudah sering terjadi di Bangkalan. Ini tidak bisa ditoleransi. Perlu tindakan tegas, karena wartawan dalam bekerja dilindungi undang-undang,” kata Korlap aksi Busri Thoha salah
satu wartawan di Sumenep.

iklan hari santri

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep tersebut juga mendesak kepada pihak Kepolisian agar menindak tegas oknum PNS dilingkungan Bina Marga yang melakukan kekerasan kepada wartawan Jawa Pos-Radar Madura.

“Segera tangkap dan dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Tindakan oknum itu sudah melenceng dari Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang kebebasan pers,” ujarnya.

Aksi solidaritas tersebut diakhiri dengan teaterikal bentuk-bentuk kekerasan terhadap jurnalis, dan setelah itu membubarkan diri dengan tertib. (Bahri/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.