Waspada! 5 Gejala Tak Nyaman Ini Tanda Kamu Akan Jatuh Sakit

Sakit Tenggorokan Alodokter
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Siapa yang ingin sakit?, semua orang tidak menginginkan. Karena sakit pasti tidak enak, tidak enak makan, tidak enak tidur dll.

Aktivitas bisa terhambat bahkan terhenti apabila Anda sakit. Oleh karena itu Anda perlu menjaga tubuh agar tidak gampang sakit, dengan olahraga atau mengonsumsi makanan sehat.

Apabila Anda sudah terlanjur sakit, segeralah periksa ke dokter. Namun biasanya tubuh akan mengirimkan sinyal-sinyal tertentu sebelum Anda jatuh sakit. Jika Anda bisa lebih peka dengan gejalanya, Anda bisa menanganinya lebih cepat dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Berikut ini 5 gejala umum yang mungkin akan Anda rasakan saat tubuh akan jatuh sakit. Biasanya Anda akan sakit flu, batuk, atau pilek bila mengalami gejala-gejala ini. Selengkapnya bisa Anda ketahui infonya di sini.

Napas yang Keluar dari Mulut Terasa Lebih Panas
Saat tubuh mengalami panas dalam, biasanya tidak terlalu menunjukkan gejala signifikan. Hanya saja kadang ada gejala napas yang terasa lebih panas dari biasanya. Sebagai pertolongan pertamanya, Anda bisa minum larutan penyegar atau air madu. Kalau dibiarkan begitu saja, risikonya bisa membuat sakit demam atau makin menurunnya kekebalan tubuh.

Nafsu Makan Berubah
Saat Anda mengalami penurunan nafsu makan, biasanya ini jadi tanda adanya masalah pencernaan atau Anda akan terkena sakit flu. Perubahan nafsu makan juga bisa jadi tanda kalau asupan gizi dan nutrisi belum terpenuhi dengan baik.

Tulang dan Sendi Terasa Ngilu
Tulang dan sendi terasa sakit, nyeri, atau ngilu? Jangan remehkan, mungkin ini tanda Anda akan mengalami flu atau ada masalah pencernaan. Apalagi kalau rasa sakitnya muncul tiba-tiba dan disertai dengan rasa capek yang lebih berat dari biasanya, kamu perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

Kaki Terasa Pegal-Pegal
Saat kaki terasa gampang pegal, ada kemungkinan Anda akan mengalami sakit pencernaan. Kaki yang pegal bisa menjadi indikasi kaki Anda perlu pijatan karena ada yang tidak beres dengan pencernaan. Mungkin karena makan tidak teratur, diet berantakan atau nutrisi kurang terpenuhi.

Tenggorokan Sakit
Saat menelan, tenggorokan teras sakit? Atau merasa tenggorokan Anda aneh, seperti ada yang tercekat? Kondisi seperti ini bisa jadi tanda bahwa Anda akan terserang flu atau akan mengalami radang tenggorokan. Kurangi makan gorengan dan minum air madu dan lemon untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Penting untuk lebih peka dengan gejala-gejala yang diberikan tubuh Anda. Jangan remehkan saat tubuh Anda memberi sinyal yang janggal. Segera konsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.(vemale.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.