oleh

Waspada, 5 hal di Kantor Anda Dapat Menyebabkan Masalah Wajah

PortalMadura.Com– Sebagai wanita tentu tahu apa yang terbaik dengan wajahnya, terutama mereka yang memilik wajah berjerawat.

Dan merekapun tentu tahu apa yang menyebabkan wajah berjerawat yaitu seperti tidak membersihkan make up sebelum tidur, terlalu sering menyentuh wajah, hingga sarung bantal yang jarang diganti

Beberapa saranpun dilakukan termasuk pantangan-pantangan yang harus dihindari demi mengatasi masalah kulit wajah. Mungkin Anda juga pernah mengalaminya, setelah melakukan semua hal tersebut tetapi kulit wajah Anda tidak ada perubahan bahkan jerawat yang ada bertambah.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena hal yang sangat sederhana, seperti aktivitas di kantor Anda. Sadarkah Anda bahwa ada beberapa hal di kantor Anda yang berkontribusi buruk pada kulit? ini diantaranya

1. Telepon genggam

Bila Anda sering menggunakan telepon genggam di kantor Anda sebaiknya mulai sekarang Anda lebih memperhatikannya.

Tanpa kita sadari telepon genggam yang sering digunakan mengandung banyak bakteri, baik dari residu kotoran dan minyak pada wajah, maupun debu dari udara. Hal tersebut terjadi pada saat kita mengangkat ganggang telepon dan meletakkannya pada kulit wajah, oleh karena itu biasakan membersihkan permukaan telepon dengan tisu basah anti-bakteri setiap pagi.

2. AC

Hampir setiap perusahaan menggunakan Air Conditioner (AC) dalam ruangannya dengan tujuan membuat suhu ruangan menjadi sejuk sehingga dapat meningkatkan knerja karyawan. Tetapi tahukah Anda udara dari AC dapat mengambil kelembapan kulit sehingga kulit menjadi kering ditambah bila Anda memiliki dasar kulit wajah yang kering, sensitif, atau kondisi kulit seperti eczema dan psoriasis.

Untuk mengurangi dampak buruk dari AC pada wajah Anda, luangkan waktu saat istirahat untuk jalan-jalan keluar kantor dan menghirup udara luar. Bila tidak memungkinkan, Anda bisa membawa face mist dan menyemprotkannya saat kulit Anda terasa kering.

3. Jendela

Mendapat posisi meja keja dekatjendela merupakan keuntungan tersendiri karena Anda bisa menikmati pemandangan luar sehingga dapat mengusir kebosanan.

Perlu Anda selalu ingat bahwa sinar UV yang terpancar dari matahari dapat mempercepat penuaan dan menimbulkan noda hitam pada kulit wajah.

Cara mengatasinya, selalu gunakan sunscreen pada area kulit wajah, leher hingga tangan yang terkespos sinar matahari.

4. Terlalu Banyak Minum Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman favorit setiap orang. Rasanya yang khas dapat membuat ketagihan. Selain itu, kopi dapat dinikmati dimana saja dan kapan saja terusama di sela-sela jam kerja.

Anda harus ingat, kopi mengandung kafein dengan efek diuretic yang dapat membuat kulit Anda kering dan dehidrasi. Pencegahannya Anda harus banyak mengkonsumsi air putih.

Bagi Anda yang sudah terbiasa bahkan candu mungkin susah untuk mengentikannya, Anda bisa mengurangi atau Anda bisa menggantinya dengan minuman lain seperti susu, atau teh.

5. Makan Siang Yang Kurang Sehat

Padatnya pekerjaan, terkadang membuat kita tidak sempat keluar bahkan untuk mencari makan. Dengan adanya ojek online tentu hal tersebut tidak membuat anda khawatir lagi. Tetapi, Anda juga harus teliti memilih pesanan makanan yang ingin Anda konsumsi.

Pilihan makanan junk food yang praktis dan simpel tentu bukan pilihan yang baik bahkan harus dihindari. Jangan heran bila jerawat Anda bertambah jika Anda tidak memilih makanan yang tepat dan sehat.

Salah satu solusi Anda tetap mengkonsumsi makanan yang sehat di pekerjaan yang padat yaitu dengan membawa bekal makan siang sendiri. Anda juga bisa memesan makanan yang sehat dari ojek online yang ada.(vimale.com/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar