oleh

Waspada, 7 Kosmetik Ini Bisa Menurunkan Kesuburan Perempuan

PortalMadura.Com – Kini banyak pasangan suami-istri yang mengalami masalah kesuburan. Tingkat kesuburan rendah menjadi masalah bagi pasangan yang menginginkan keturunan. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor di antaranya polusi dan racun yang berasal dari lingkungan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa zat-zat tertentu dalam produk kecantikan dapat membahayakan kesuburan wanita. Seperti kita ketahui, zat kimia tertentu dalam makanan dan wadah makanan menyebabkan masalah kesuburan. Dengan cara yang sama, ada produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mempengaruhi kesuburan wanita.

Beberapa kosmetik dan produk kecantikan dapat membahayakan kesuburan perempuan karena mengandung bahan kimia atau zat tertentu. Karena itu, tak ada salahnya perempuan mewaspadai penggunaan bahan-bahan kimia dalam kosmetik yang bisa berdampak terhadap kesuburan.

Pewarna rambut
Beberapa produk kecantikan seperti pewarna rambut yang mengandung timbal bisa mempengaruhi kesuburan wanita. Jadi, pikir-pikir terlebih dahulu sebelum menggunakan pewarna rambut.

Bahan kosmetik lain
Bahan produk kosmetik lain yang dikenal sebagai Formaldehyde dikatakan dapat meningkatkan risiko kesuburan. Bahkan, bahan kimia tersebut juga meningkatkan risiko wanita mengalami keguguran.

Cat kuku
Bahan kimia tertentu seperti Benzene dan Toluene di dalam cat kuku dapat berdampak terhadap siklus menstruasi. Selain itu, bahan-bahan kimia tersebut dapat meningkatkan risiko keguguran.

Semprotan
Beberapa semprotan dan parfum mengandung bahan kimia phthalates. Bahan kimia tersebut dikatakan dapat berdampak terhadap hormon dan menyebabkan kemandulan.

Krim
Bahan kimia tertentu ditambahkan ke beberapa krim dan lotion agar lebih wangi. Bahan kimia tentu sangat tidak baik untuk kesehatan kulit dan kesuburan.

Foundation
Bahan foundation tertentu seperti polietilen glikol juga bisa berbahaya bagi perempuan yang berencana hamil. Jadi, sebaiknya lebih bijak dalam penggunaan kosmetik ya.

Bahan pengawet kosmetik
Bahan pengawet tertentu seperti benzil alkohol dan paraben terkandung dalam produk kecantikan tertentu. Bahan-bahan tersebut dapat membahayakan kesuburan perempuan.(Okezone.Com/Nurul)


Tirto.ID
Loading...

Komentar