Waspada, Bunda! Ini 4 Kesalahan Saat Mengatur Keuangan Anak

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada, Bunda! Ini 4 Kesalahan Saat Mengatur Keuangan Anak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengatur keuangan memang bukan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, perlu ketelitian dan kejelian. Maka dari itu, sebagai orangtua, mereka perlu mendidik anaknya agar memiliki pemahaman tentang pengelolaan uang yang baik demi masa depannya.

Sayangnya, terkadang beberapa kebiasaan orangtua justru merusak konsep keuangan si kecil. Padahal, saat keuangan terpenuhi harapannya, anak akan merasa lebih bahagia. Tentu saja, hal ini pasti ada rasa bangga dari mereka karena sanggup memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Lantas, kesalahan apa sajakah itu?. Yuk, simak berikui ini kesalahan-kesalahan yang dilakukan orangtua saat mengatur :

Terlalu Royal pada Anak
Memberikan yang terbaik untuk anak memang perlu, tapi bukan berarti semua keinginan anak dipenuhi. Tetap tentukan prioritas yang harus Anda pilih, sayang boleh tapi tetap harus sanggup mengontrol keinginan.

Tidak Mengajarkan Nilai Uang
Mengajarkan nilai uang pada anak sangat penting dilakukan. Tidak hanya bagaimana cara membelanjakan, tapi Anda juga perlu mengajarkan tentang bagaimana usaha untuk mendapatkan uang. Ada usaha yang harus dilakukan, hal ini penting agar anak lebih menghargai uang.

Segalanya Anak
Orangtua seringkali merelakan tabungannya demi si buah hati. Membahagiakan dan memenuhi kebutuhan anak memang penting, tapi bukan berarti Anda merelakan semuanya demi anak termasuk tabungan pensiun Anda.

Menunda Menabung Dana Pendidikan
Banyak yang menganggap tabungan pendidikan tidak perlu. Namun yang benar adalah, menabung untuk dana pendidikan anak sebaiknya dimulai sejak anak dalam kandungan.

Sisihkan 15% dari penghasilan Anda dan suami sebagai dana pendidikan anak. Tentu Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak bukan?.

Nahhh, itu empat kesalahan yang yang sering dilakukan orangtua saat menyiapkan dana pendidikan anak. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.