oleh

Waspada Dibalik Isu Kenaikan BBM !

PortalMadura.Com – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indoensian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, wacana kenaikan harga BBM merupakan berita duka bagi masyarakat. Pasalnya, beban berat yang ditanggung rakyat akibat kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu belum usai ditambah dengan kondisi perekonomian yang tidak kunjung membaik semakin membuat rakyat menderita.

“Apa sebenarnya yang menjadi motif dari pemerintahan Jokow-JK yang kerap membuat rakyat susah. Kondisi rakyat sudah cukup tersiksa karena mahalnya harga – harga, jika benar pada bulan Agustus nanti akan BBM akan kembali dinaikan, sepertinya Jokowi-JK sengaja ingin mengetahui batas kesabaran rakyat,” tegas Jajat, Kamis (30/7/2015).

Menurut Jajat, isu propaganda dengan membuat kegaduhan dengan tujuan untuk memancing perhatian publik kerap dilakukan Jokowi. Hal ini terjadi sejak masa kampanye, tentunya kita masih ingat dengan kasus obor rakyat, namun pasca masa kampanye usai ternyata pemrednya dapat juga jatah kursi empuk. Kini adalagi isu Gubernur yang marahin menteri, dan terakhir isu kenaikan BBM pada bulan Agustus nanti.

“Satu hal yang perlu masyarakat fahami adalah ketika ada satu kejadian yang sukses menyita perhatian publik di era pemerintahan Jokowi ini selalu ada kejadian besar yang justru luput dari perhatian publik, sebagai contoh ketika publik sibuk melihat pernikahan anak Jokowi beberapa waktu yang lalu, ternyata dibalik itu ada perpanjang kontrak freeport yang dilakukan oleh menteri ESDM,” tutup Jajat. (rls/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.