Waspada, Ini Akibat Buruk Minuman Beralkohol Pada Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Waspada, Ini Akibat Buruk Minuman Beralkohol Pada Kulit
Ilustrasi (guide.id)

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang, seolah menjadi gaya hidup dalam kesehariannya. Padahal, dengan mengonsumsinya, apalagi secara berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan khusunya pada kulit.

Perlu Anda ketahui, minuman beralkohol bisa memicu peradangan pada tubuh dan kulit. Tidak hanya itu, selain kering dan kusam, minuman dengan jenis ini bisa bikin pori-pori membesar hingga kulit jadi kendur.

Minuman beralkohol juga bisa menyebabkan pembuluh darah melebar. Akibatnya, akan ada banyak darah muncul di permukaan kulit, dan membuatnya terlihat memerah dan panas.

Selain itu, minuman alkohol diketahui memiliki kandungan gula yang tinggi. Alhasil, Anda bisa mengalami gangguan ketidakseimbangan hormon dan masalah kulit seperti jerawatan.

Baca Juga : Sebelum Pakai Krim Pemutih, Lakukan 6 Hal Ini Agar Kulit Anda Tak Rusak

Meski demikian, jika Anda belum sepenuhnya bisa berhenti mengonsumsi minuman beralkohol, berikut tips yang bisa diikuti:

1. Perbanyak minum air putih.

2. Jangan biarkan perut kosong.

3. Jangan menganggap kopi sebagai penawar racun. Justru minum-minuman beralkohol lalu mengonsumsi kopi justru akan memperburuk keadaan.

4. Hindari penambahan gula dan soda.

5. Jangan lupa Konsumsi vitamin C.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.