Waspada! Ini Bahaya Cabut Uban Bagi Kesehatan Kulit Kepala

Avatar of PortalMadura.com
Waspada! Ini Bahaya Cabut Uban Bagi Kesehatan Kulit Kepala
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tumbuhnya di kepala memang dianggap merisihkan, apalagi jika tumbuh prematur. Sebab, si putih dapat merusak penampilan. Alhasil, kegiatan mencabut uban menjadi agenda rutin harian.

Padahal tanpa disadari, aktivitas iseng ini dapat membahayakan kesehatan Anda. Sebagaimana menurut ahli rambut, Sam Marshall dari The Beauty Guru, mengatakan, bahwa tidak ada gunanya mencabut rambut beruban yang baru ditemukan.

“Menghilangkan rambut beruban dengan memotong menggunakan gunting adalah pilihan yang jauh lebih aman jika Anda ingin menyingkirkan uban,” sarannya.

Sam menjelaskan, kegiatan mencabut rambut bisa melukai folikel rambut. Implikasinya, ini bisa menyebabkan kerusakan serius pada rambut Anda karena akan ada sinyal yang dikirim ke folikel rambut agar rambut tidak lagi dihasilkan di daerah tersebut. Akibatnya, kebotakan bisa terjadi.

“Memotong rambut beruban dari kepala Anda adalah salah satu kebiasaan dan perawatan penampilan terburuk. Ini bisa merusak tekstur rambut, merusak kulit kepala, juga akan menipiskan rambut Anda untuk selamanya, dan yang pasti mencabut tidak akan mencegah uban tumbuh” pesan Marshall.

Selain itu, lanjut Marshall, rambut beruban yang dicabut tidak akan tumbuh lebat tapi tidak perlu disingkirkan selamanya juga. Aturan yang sama juga berlaku untuk rambut yang tumbuh di berbagai bagian tubuh lainnya, seperti alis mata, janggut, rambut ketiak, juga rambut kemaluan. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.