Waspada, Ini Bahaya Konsumsi Obat Dumolid Berlebihan

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada, Ini Bahaya Konsumsi Obat Dumolid Berlebihan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengonsumsi obat-obatan kimia harus ekstra hati-hati. Karena efek samping yang ditimbulkan akan berdampak pada tubuh Anda. Apalagi efek yang dirasakan sampai pada taraf ketergantungan. Bahkan penggunaanya harus dengan resep dokter agar tidak di salahgunakan oleh pemakainya, salah satunya seperti dumolid.

Lalu taukah Anda apa itu dumolid?. Dumolid ini sebenarnya bukan termasuk golongan narkoba. Dumolid sendiri adalah nama merek dari nitrazepam 5 mg yang termasuk ke dalam kelas obat Benzodiazepin atau obat penenang. Obat ini digunakan untuk mengobati insomnia, kejang-kejang, depresi hingga gangguan kecemasan untuk terapi jangka pendek.

Bahayanya, jika dikonsumsi terlalu lama adalah akan menimbulkan kecemasan yang bisa berujung kepada depresi. Selain itu pasien juga bisa merasakan gejala depersonalisasi yakni adalah perasaan ketika sang pengguna merasa terpisah dengan dunia nyata. Jika sudah ketergantungan, obat ini bisa mengakibatkan gejala sakau, bahkan sampai kejang-kejang jika tidak dikonsumsi. Kalau digunakan dengan obat lain atau alkohol obat ini berisiko mengakibatkan koma atau bahkan kematian.

Karena itulah sangat penting bagi siapa saja untuk mengetahui efek berbahaya dari suatu obat. Selalu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui dosis yang dibutuhkan agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.