Waspada! Ini Jenis Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Buka Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ini Jenis Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Buka Puasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika berbuka puasa, pastikan Anda tidak mengonsumsi beragam dengan porsi yang berlebihan. Sebab, ada jenis makanan dan yang tidak baik untuk tubuh, bahkan juga berpengaruh terhadap kecantikan.

Jika Anda sudah melakukan perawatan ekstra untuk kulit Anda. Namun, karena kesalahan dalam mengonsumsi makanan ataupun minuman yang sebenarnya tidak baik untuk kulit sehingga dapat merusak kecantikan Anda.

Berikut jenis makanan dan minuman yang tidak baik untuk kulit Anda:

Makanan Manis
Mengonsumsi gula berlebih dapat membentuk molekul berbahaya yang dinamakan Advanced Glycation End Produk (AGEs). Molekul ini menyebabkan protein rentan rusak dan membuat Anda tampak lebih kendur atau keriput.

Terlalu Banyak Kopi
Kulit kita tergantung pada kadar hidrasi agar tetap kenyal dan terlihat muda. Kafein yang asam adalah diuretik yang bisa menyebabkan dehidrasi dan mempengaruhi hormon serta tingkat stres dalam tubuh.

Ketika stres, kulit akan memproduksi minyak secara berlebihan dan dapat menimbulkan jerawat.

Alkohol
Sama halnya seperti kopi, alkohol membuat kulit dehidrasi juga. Alkohol menyebabkan peradangan hingga kulit memerah.

Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng ini mengandung banyak lemak. Selain meningkatkan risiko penyakit jantung dan mempengaruhi sirkulasi darah, lemak juga menghambat kemampuan kulit untuk menerima nutrisi yang dibutuhkan.

Susu
Susu yang berasal dari sapi ini mengandung hormon yang tinggi. Kandungan pada susu sapi juga bisa meningkatkan produksi jerawat karena esterogen yang terlalu tinggi dan lendir berlebih dalam tubuh.

Nah, jika Anda tidak bisa berhenti minum susu sapi, gunakan substitusi seperti susu yang terbuat dari kacang-kacangan. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.