Waspada! Kenali 6 Tanda Lever Anda Bermasalah

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Kenali 6 Tanda Lever Anda Bermasalah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di dalam tubuh terdapat beberapa organ vital salah satunya lever. Organ ini memiliki fungsi untuk menyaring setiap racun dan lemak yang masuk ke dalam tubuh. Apa yang Anda makan setiap hari akan disaring oleh lever yang tentunya setelah melewati beberapa proses sebelumnya.

Jika yang Anda konsumsi makanan sehat maka lever tidak bekerja terlalu keras untuk melakukan proses penyaringan. Namun, bila Anda mengonsumsi makanan tinggi lemak maka lever akan dipenuhi timbunan lemak dan menimbulkan penyakit berbahaya. Nah, sebelum terlambat Anda harus mengetahui beberapa tanda yang biasa dirasakan jika lever Anda mengandung banyak lemak.

Berikut enam tanda jika lever Anda bermasalah:

Naiknya Berat Badan
Karena lever adalah organ untuk metabolisme lemak, maka saat lever ditumpuki banyak lemak, fungsi ini tidak bisa berjalan dengan maksimal. Akhirnya akan terjadi kenaikan berat badan.

Alergi
Lever yang sehat akan menciptakan antibodi dan menyerang alergen. Namun saat fungsi lever menurun, maka tubuh menyimpan alergen ini dan meresponnya dengan memproduksi histamin untuk membantu menghilangkan alergen. Produksi histamin yang berlebih bisa menyebabkan gejala alergi seperti gatal, sakit kepala, atau pandangan yang kabur.

Mudah Lelah
Racun akan mencegah metabolisme jaringan otot yang bisa mengakibatkan kelelahan fisik. Kelelahan ini bisa berujung dengan depresi, muram, atau tidak bisa menahan emosi. Oleh karena itu, jika Anda merasa mudah lelah dan mudah marah, bisa jadi lever Anda kebanyakan lemak.

Keringat Berlebih
Bila lever terlalu banyak bekerja, maka suhunya bisa naik. Kemudian lever akan memindahkan suhu panas ini ke bagian tubuh lainnya dan membuat mengeluarkan keringat berlebih.

Jerawatan
Menumpuknya lemak dan racun di dalam lever bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Hasilnya, muka jadi sering jerawatan.

Bau Mulut
Sering mengalami bau mulut walaupun Anda sering menjaga kebersihan mulut? Maka itu adalah salah satu tanda bahwa lever Anda sedang bermasalah.

Jadi, Anda sedang mengalami salah satu dari tanda di atas? Berhati-hatilah sebab itu pertanda bahwa lever Anda sedang dalam masalah. Lakukan detoksifikasi secara rutin untuk mengeluarkan lemak dan racun dari dalam lever. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.