oleh

Waspada! Maling Berkeliaran di Kantor Dinas Pendidikan Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Para tamu Dinas Pendidikan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur perlu waspada. Pasalnya, keamanan di kantor tersebut tidak terjamin.

Aksi pencurian helm dan jaket telah menimpa salah seorang tamu, Fathorrahman, Kepala SMP Swasta asal Kecamatan Batuputih, Sumenep, sekitar pukul 11.15 Wib, Jumat (17/10/2014).

“Saya kehilangan helm dan jaket. Padahal, saya tamu dinas, kenapa tidak ada jaminan keamanan bagi para tamu dinas,” kata Fathorrahman.

Ia mempertanyakan Kantor Dinas Pendidikan yang tidak ada Satpam-nya. “Lembaga pendidikan swasta, seperti sejumlah TK di kota sudah ada Satpam-nya, kenapa sebesar Kantor Dinas Pendidikan tidak ada Satpam-nya. Aneh kan? ketika tidak ada jaminan keamanan bagi tamu,” ujarnya geram.

Oong sapaan akrab Fathorrahman mengaku sudah minta pertanggungjawaban pihak Dinas Pendidikan. Namun, mendapat jawaban yang tidak nyaman. “Justru saya yang disalahkan ketika memberi tahu kehilangan pada pihak dinas. Kenapa ditaruk sembarangan!,” katanya menirukan salah seorang PNS dilingkungan Dinas Pendidikan Sumenep.

Ia yang pernah mewakili Sumenep sebagai pemuda pelopor ke tingkat nasional ini memarkir sepeda motornya di tempat parkir milik Dinas Pendidikan Sumenep, sekitar pukul 09.15 Wib. Pada pukul 11.15 Wib diketahui helm dan jaketnya hilang.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE