oleh

Pulau Giliyang Jadi Tema Hari Jadi Sumenep yang ke 745

PortalMadura.Com, Sumenep – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ke 745 di tahun 2014 ini memilih Tema Pulau Giliyang sebagai wisata oksigen.

“Awalnya, Pesona Mutiara Seribu Pulau. Tema itu tidak fokus!. Makanya, saya pilih saja Pulau Giliyang sebagai wisata oksigen sebagai tema hari jadi tahun ini,” tegas Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Jumat (17/10/2014).

Diakui, pembangunan Pulau Giliyang murni dari program Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS). Pemerintah daerah hanya diminta menyediakan lahan untuk pengembangan wisata Pulau Giliyang.

“Pemerintah daerah sudah menyediakan lahan itu, baik tempat untuk wisatawan dengan istilah “Tanean Lanjeng”, maupun lokasi pengadaan air bersih yang akan dialirkan ke pulau itu,” urai Busyro.

Persiapan Pulau Giliyang menjadi wisata kesehatan, sudah mulai dilakukan, baik dalam bentuk kesiapan sumber daya manusia (SDM) maupun infrastruktur.

“Pelatihan sudah dilakukan bagi pemuda disana, termasuk pembangunan infrastrukturnya,” tegasnya.

Saat ini, sambungnya, memang belum dilakukan promosi besar-besaran oleh pemerintah daerah. Karena, pembangunan infrastrukturnya masih berlangsung.

“Kalau sudah dipromosikan, lalu tidak sesuai dengan harapan pengunjung, maka akan berakhir dengan kekecewaan. Saya tidak menginginkan hal itu!. Makanya, pembangunan infrastruktur dna lainnnya yang dipersiapkan terlebih dahulu,” tandas Busyro.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE