oleh

Waspada! Pamekasan Berpotensi Bencana

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku akan selalu mengantisipasi terjadinya bencana alam selama musim penghujan tahun 2019.

Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengaku, pihaknya senantiasa siaga segala kemungkinan terjadinya bencana alam. Meskipun pihaknya tidak bisa memprediksi waktu dan tempat terjadinya musibah tersebut.

“Kita tetap siaga segala kemungkinan, kita kan tidak bisa memprediksi di mana-di mana kejadiannya. Tapi peta-petanya kita punya data, daerah ini yang sering dan daerah ini yang tidak sering,” katanya via telepon, Selasa (19/2/2019).

Loading...

Baca Juga: Polisi Sumenep Gerebek Rumah Warga Desa Mantajun

Adapun jenis-jenis bencana yang rawan terjadi di bumi Gerbang Salam adalah genangan air di wilayah perkotaan, tanah longsor di wilayah Kecamatan Kadur, Palengaan dan Kecamatan Pegantenan. Sementara untuk potensi bencana angin pada musim ini bisa terjadi di mana saja, tergantung arah hembusan.

“Kita tidak bisa memprediksi daerah A atau B ya, karena kalau angin tergantung fluktuasi tekanan udara, kalau tinggi ke rendah itu yang berpotensi sekarang,” tandasnya.

Pihaknya selalu meminta kepada masyarakat agar waspada atas segala kemungkinan bencana tersebut serta melaporkan kepada instansinya apabila terjadi bencana di masyarakat.


Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar