Waspada! Tes Kesehatan Ulang Bakal Dilakukan Lagi Bagi JCH di Asrama Haji Surabaya

Avatar of PortalMadura.Com
tes kesehatan haji
dok. foto kalsel.kemenag.go.id

PortalMadura.Com, – Sebanyak 303 (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 33-34 asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dinyatakan siap berangkat ke tanah suci Makkah dari lapangan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Kota Sampang, Kamis (25/9/2014).

“Panitia sudah mempersiapkan semua keperluan para jamaah haji. Mulai dari persiapan dokumen administrasi, tes kesehatan, penyelenggaraan pemberangkatan di daerah hingga nanti saat berada di asrama haji Sukolilo ( AHS) Surabaya,” terang Holil, Kasi haji dan umroh Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Sampang, Senin (22/9/2014).

Ia berharap, semua JCH untuk terus menjaga kondisi kesehatannya masing-masing. Meski seluruh JCH dinyatakan lulus tes kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), bukan berarti mereka bisa lulus pada tes kesehatan di Asrama Haji Sukolilo  (AHS) Surabaya.

“Sebelum berangkat ke tanah suci, seluruh JCH nanti bakal di tes medis kembali. Jadi, hasil tes di daerah tidak menjadi jaminan berangkat jika nanti gagal pada tes medis di Sukolilo,” tandasnya.

Holil mengaku untuk acara pemberangkatan JCH ke AHS Surabaya akan dilepas oleh Bupati Sampang Fannan Hasib sekitar pukul 11.30 Wib, di depan Pendopo Bupati.

“Pukul 14.00 Wib, seluruh JCH harus berkumpul di asrama Sukolilo Surabaya,” pungkasnya.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.