Waspadai, 6 Kebiasaan Ini yang Bikin Anda Cepat Tua

kebiasaan yang memicu penuaan dini min
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Apakah Anda merasakan wajah Anda lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya? Atau Anda tak menyukai apa yang Anda lihat di cermin? Jika ya, inilah saatnya untuk mengevaluasi beberapa rutinitas harian Anda. Tahukah Anda bahwa makanan yang Anda makan dan bahkan cara Anda tidur dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan tidak sehat? Inilah kebiasaan yang menurut para ahli sebaiknya dihilangkan dari rutinitas harian Anda.

Apa yang Anda lakukan sehari-hari memang bisa memengaruhi raut dan kecerahan wajah. Terlihat lebih muda atau tua, semua tergantung dari kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Mulai dari makanan yang dikonsumsi, kegiatan yang dilakukan, dan juga pola pikir serta aspek emosional.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Everyday Health berkata, ada 6 hal yang memengaruhi penampilan dan juga kesehatan kulit di sekitar wajah. Kalau Anda melihat wajah seseorang yang lebih tua dari usianya, ini karena kulit mereka sudah tak lagi sehat dan mulai timbul kerutan-kerutan. Agar Anda tetap terlihat awet muda, mulai hindari 6 kebiasaan ini.

Kurang makan sayur dan buah
Hal yang terpenting agar Anda awet muda bukan cuma dengan memerhatikan gaya berpakaian, tapi merawat diri dari dalam. Kalau Anda ingin miliki kulit sehat, termasuk kulit wajah, lebih baik Anda sering-sering makan sayur. Kurang makan sayur membuat kulit menjadi cepat tua dan kendur.

Jarang olahraga
Selain menyehatkan, olahraga juga bisa membuat kulit menjadi lebih kecang sehingga keriput yang membuat wajah terlihat tua berkurang. Selain itu, olahraga juga bisa mengurangi lemak serta mengeluarkan racun dalam tubuh.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Merokok
Bahaya yang ditimbulkan dengan kecanduan rokok pun sangat banyak, salah satunya merokok bisa mengurangi kecerahan kulit wajah sehingga menjadi lebih kusam.

Minum alkohol
Semua jenis alkohol bisa mengganggu kesehatan liver, kalau liver sudah terganggu, hal ini akan tampak pertama kali pada wajah yang kurang bersinar dan tidak segar.

Stres
Stres juga bisa membuat kesehatan menurun, salah satunya kesehatan kulit wajah. Untuk menghindarinya, lebih baik Anda rutin berolahraga dan meditas untuk mengurangi stres.(fimela.com/Nurul)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.