oleh

Waspadalah, Sering Males Gerak Bisa Menimbulkan Penyakit

PortalMadura.Com – Mager atau malas gerak menjadi salah satu hal yang sering dialami hampir semua orang. Ketika sudah tiduran atau sekedar bersender di sofa empuk sambil nonton TV atau main gadget, rasanya untuk memulai melakukan aktivitas lain sangatlah tidak semangat.

Ladies, Apakah Anda salah satu orang yang juga malas gerak? Penting kita ketahui bahwa memiliki gerak tubuh cukup sangat dibutuhkan tubuh. Malas gerak bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan. Malas gerak juga bisa meningkatkan risiko obesitas.

Ada beberapa penyakit mematikan yang mengintai Anda karena Anda malas gerak. Penyakit tersebut antara lain adalah obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, jantung hingga kanker. Kebiasaan mager memang nyaman. Namun, jika hal ini terjadi secara terus menerus, ini bisa membuatmu jauh dari kata sehat.

Hampir seperempat penduduk dunia memiliki kebiasaan malas gerak. Dari kebiasaan ini, ada banyak orang yang akan berisiko terserang berbagai penyakit mematikan seperti diabetes dan obesitas.

Agar tubuh senantiasa sehat, lakukanlah olahraga setiap harinya dan supaya kita semua tak lagi malas gerak. Jalan kaki atau lari-lari selama 5 sampai 15 menit setiap harinya sudah cukup buat kita. Tapi ingat, ini juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan istirahat cukup.

Jadi ladies, pastikan untuk memiliki gerak tubuh cukup setiap harinya. Jika pekerjaan Anda tidak memungkinkan bagi Anda memiliki waktu buat olahraga, olahraga bisa dilakukan di depan komputer kerja yakni dengan merenggangkan kedua tangan, menggerak-gerakkan kaki hingga menggeleng-gelengkan kepala. Semoga bermanfaat.(Vemale.Com/Nurul)


Tirto.ID
Loading...

Komentar