WhatsApp Akan tambah Fitur Fitur Sembunyikan Status Online

Avatar of PortalMadura.com
WhatsApp Akan tambah Fitur Fitur Sembunyikan Status Online
WhatsApp Akan tambah Fitur Fitur Sembunyikan Status Online

PortalMadura.com-Aplikasi mesengger WhatsApp akan memiliki fitur untuk menyembunyikan status online dan terakhir terlihat. Fitur ini sebenarnya merupakan fitur yang telah lama ditunggu penggunanya.

Fitur ini memang belum dirilis secara resmi, namun pengguna WhatsApp Beta bisa mencobanya terlebih dahulu. Belum resmi dirilis, WhatsApp akan memiliki fitur yang sangat menarik.

Mungkin ini akan menjadi fitur WhatsApp yang ditunggu-tunggu pengguna. Ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online dan last seen atau terakhir terlihat.

Seperti yang kita semua tahu, status online dan terakhir dilihat menunjukkan kapan kontak Anda terakhir menggunakan WhatsApp atau memeriksa apakah mereka online.

Jika kontak sedang online, kontak tersebut memiliki WhatsApp yang terbuka di perangkat mereka dan terhubung ke internet. Namun, ini tidak berarti bahwa kontak tersebut telah membaca pesan Anda.

Fitur “terakhir dilihat” atau last seen menunjukkan kapan kontak Anda terakhir menggunakan WhatsApp. Anda dapat mengatur siapa yang dapat melihat status terakhir Anda terlihat atau terakhir terlihat melalui pengaturan privasi Anda.

Anda tidak akan dapat melihat status online pengguna lain kecuali mereka telah menyimpan nomor Anda atau telah mengirimi Anda pesan sebelumnya.

Berikut beberapa penjelasan mengenai fitur status online, last seen atau terakhir terlihat di WhatsApp. Saat ini, tidak ada cara untuk menyembunyikan status online dan waktu terakhir dilihat. Tidak ada pengaturan untuk mengontrol siapa yang dapat melihat informasi online Anda.

Kabar baiknya adalah WhatsApp akan menambahkan fitur yang memungkinkan Anda menyembunyikan status online dan status terakhir terlihat.

Dikutip dari WABetainfo (05/07/2022), WhatsApp versi beta terbaru untuk iOS memiliki kemampuan untuk menyembunyikan status online dan terakhir dilihat.

Fitur ini sebenarnya memungkinkan Anda menyembunyikan kedua status. Anda dapat menyembunyikan status online atau terakhir terlihat.

Tangkapan layar dibagikan melalui WhatsApp Beta di iOS melalui WABetainfo, yang menambahkan opsi “Semua orang” dan “Sama seperti yang terakhir terlihat” ke pengaturan privasi.

Jika Anda memilih opsi ini, kontak yang Anda simpan tidak akan melihat status online mereka atau terakhir terlihat atau terakhir terlihat.

Anda dapat menemukan opsi ini saat mengunjungi Pengaturan > Akun > Privasi. Cara untuk menyembunyikan status online dan terakhir dilihat misalnya dengan mencentang “My Contacts” untuk opsi “Same as Last Seen”.

fitur last seen dan status online (1)

Jika Anda mencentang kedua opsi tersebut, berarti kontak yang belum disimpan tidak dapat melihat status online WA Anda. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini dengan preferensi yang Anda inginkan.

Meskipun fitur ini menyembunyikan status online Anda dan informasi terakhir terlihat atau terakhir terlihat, status online Anda masih dapat dilihat oleh orang yang sebelumnya mengirim pesan atau mengobrol.

Tapi jangan khawatir, Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan “Siapa yang dapat melihat info pribadi saya” untuk sepenuhnya menyembunyikan status online Anda dari orang lain.

Menarik, bukan? Sekali lagi, perlu diingat bahwa status tersembunyi dan fitur terakhir terlihat masih dalam pengembangan. Hingga ini belum ada rilis resmi dari pihak WhatsApp kapan fitur ini akan di rilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.