oleh

WhatsApp Bisa Dikunci Pakai Sidik Jari, Ini Cara Gunakannya

PortalMadura.Com – Beberapa bulan lalu, WhatsApp sempat hadir dengan versi beta. Kini, untuk lebih menjaga keamanan data dari penggunanya, fitur fingerprint lock hadir di aplikasi ini dan akhirnya bisa dijajal oleh penggunanya secara luas.

Maksudnya, fitur baru ini memungkinkan penggunanya untuk mengunci aplikasi WhatsApp, lalu hanya bisa membukanya dengan memindai sidik jari.

Hal ini tidak lain bertujuan untuk melindungi privasi pengguna, di mana chat atau obrolan yang ada di dalamnya hanya bisa dilihat oleh sang pemilik ponsel. Tapi dengan catatan, smartphone yang Anda gunakan juga harus mempunyai fitur sensor fingerprint.

Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (6/11/2019) dari laman Kompas.com, WhatsApp sudah menggulirkan pembaruannya lewat Play Store.

Apabila pengguna tidak menemukan fitur fingerprint lock, maka sebaiknya Anda memperbarui aplikasi WhatsApp terlebih dahulu ke versi yang paling anyar di toko aplikasi milik Google tersebut.

Loading...

Nah, lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini?. Jika Anda penasaran ingin menggunakannya, beriku penjelasannya:

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint Lock WhatsApp

Perlu Anda ketahui, fitur fingerprint lock ini bisa Anda temukan di menu “Privacy” yang bisa diakses di dalam menu “Account” pada halaman pengaturan WhatsApp.

Setelah Anda masuk ke halaman “Privacy” tersebut, maka pilih menu ” Fingerprint lock” dan aktifkan opsi “Unlock with fingerprint”.

Baca Juga : 4 Langkah Mudah Sembunyikan Status di WhatsApp

Hal yang perlu Anda catat yaitu, sebelum mengaktifkan fitur fingerprint lock ini, pengguna harus mendaftarkan sidik jari mereka lebih dulu. Bagaimana, cara yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : kompas.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE