WhatsApp Segera Luncurkan Fitur Baru Android: Hapus Foto & Video Otomatis

  • Bagikan
WhatsApp Segera Luncurkan Fitur Baru Android: Hapus Foto & Video Otomatis
Ilustrasi (kompas.com)

PortalMadura.Com – Aplikasi berbagi pesan milik Facebook, WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru hapus (delete) foto, video, dan GIF secara otomatis. Fitur baru ini diberi nama Expiring Media. Yang sebelumnya, WhatsApp juga sedang mengembangkan sejumlah fitur seperti pemindai sidik jari (fingerprint) untuk membuka WhatsApp Web hingga fitur video dan voice call di WhatsApp Web.

Cara kerja fitur ini adalah pengguna terlebih dahulu mengaktifkan fitur Expiring Media dalam bentuk tombol mirip timer. Setelah foto, video, atau GIF yang dikirimkan dan penerima pesan membukanya, maka akan terhapus secara otomatis setelahnya.

Tujuannya untuk menghemat ruang penyimpanan ponsel. Fitur hapus pesan otomatis di Grup WhatsApp yang sedang dikembangkan Facebook. Sedangkan WABetaInfo adalah situs yang sering mengungkap fitur baru WhatsApp, menduga fitur Expiring Media merupakan ekstensi dari Expiring Messanges.

Google Play Beta Program. Fitur ini tersedia di WhatsApp Android versi beta 2.20.201.1 seperti yang dilansir dari laman Cnbcindonesia.Com, Rabu (23/9/2020).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.