WhatsApp Web Rawan Diintip, Begini Cara Buramkan Tampilannya

Avatar of PortalMadura.com
WhatsApp-Web-Rawan-Diintip,-Begini-Cara-Buramkan-Tampilannya
beautynesia.id

PortalMadura.Com Web menjadi salah satu alternatif yang memudahkan para penggunanya. Karena dengan menggunakan aplikasi chatting ini pengguna tidak perlu melihatnya di ponsel saat ada pesan masuk. Cukup di komputer atau laptop Anda sudah bisa melakukan percakapan.

Walaupun begitu, percakapan di lebih mudah membuat orang lain melihat percakapan Anda dengan orang lain, entah diliriknya atau secara tidak sengaja terlihat. Apalagi sifatnya pribadi atau privasi, tentu Anda tidak ingin dilihat orang.

Lalu, bagaimana solusinya?. Untuk melindungi privasi pengguna, ada satu langkah yang dapat dilakukan agar percakapan tidak mudah terlihat oleh orang lain. Caranya dengan extension (ekstensi) pada peramban Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (6/10/2021) dari laman Liputan6.com, salah satu ekstensi yang bisa digunakan adalah Privacy Extension for WhatsApp Web dari lukaslen.com, yang hingga artikel ini ditulis, sudah digunakan oleh lebih dari 50 ribu pengguna di Google Chrome.

Pengguna Google Chrome bisa mengunduh ekstensi ini secara langsung di Chrome Web Store. Sementara pengguna Mozilla Firefox bisa mengunduh di Firefox Browser Add-ons.

Dengan ekstensi ini, semua daftar akun dan percakapan yang ditampilkan di layar akan menjadi buram, kecuali Anda mengarahkan kursor ke chat yang ingin dibaca.

Pengguna pun dapat mengatur apa saja yang mau mereka buramkan. Misalnya seluruh percakapan di chat, preview media, profile picture, nama grup, atau preview pesan terbaru di daftar chat.

Caranya dengan menuju ke ikon puzzle di bagian kanan atas peramban, lalu pilih Privacy Extension for WhatsApp Web. Pengguna juga dapat dengan mudah mematikan fitur tersebut menggunakan tombol Alt + x di keyboard.

Namun, jika tidak ingin menggunakan ekstensi tersebut, pengguna cukup masuk lagi ke ikon puzzle, lalu klik tiga titik, dan pilih Remove from Chrome.

Hal yang harus Anda ingat bahwa ekstensi tersebut merupakan proyek mandiri yang diciptakan oleh Lukas Lenhardt, dan tidak terkoneksi secara langsung dengan WhatsApp atau WhatsApp Inc.

Dalam catatannya, Google Chrome juga sudah menyatakan bahwa ekstensi tersebut tidak mengumpulkan informasi apapun tentang pengguna atau pesannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.