oleh

Wiranto Apresiasi Prabowo Minta Pendukungnya Hentikan Kekerasan

PortalMadura.Com, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengapresiasi sikap Prabowo Subianto yang meminta pendukungnya menghentikan tindakan kekerasan pada aksi demonstrasi 21-22 Mei 2019.

Namun kata dia jika aksi kekerasan masih terjadi dan berlanjut, Prabowo merupakan pihak yang paling bertanggung jawab dalam menghentikan aksi itu.

“Kami mengharapkan bahwa para pengikut beliau, pendukung beliau mematuhi apa yang diinstruksikan pak Prabowo,” ujar Wiranto, di kediamannya pada Jumat kemarin.

Dia juga mengapresiasi ajakan Prabowo kepada aparat keamanan untuk bertindak bijaksana dalam menghadapi massa demonstran.

“Saya hormat betul kepada beliau dan saya kira juga seiring dengan anjuran pak Jokowi untuk membangun kerukunan, membangun kebersamaan dalam kehidupan berbangsa indonesia,” tambah dia.

Sebelumnya aksi yang dilakukan di Gedung Bawaslu pada 21-22 Mei berakhir ricuh.

Aksi ini terjadi tak lama setelah Presiden Jokowi menyampaikan pidato kemenangan di kampung deret, Jakarta Pusat. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (25/5/2019).

Polisi mengatakan tujuh orang tewas dalam aksi tersebut sementara ratusan lainnya terluka.

Polisi juga mengatakan aksi demonstrasi disusupi oleh kelompok Garis (Gerakan Reformasi Islam) yang memiliki hubungan dengan Daesh, atau lebih dikenal dengan ISIS.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar