Wirausahawan Muda Sumenep Dapat Bantuan Hibah Peralatan Kerja

Avatar of PortalMadura.com
Wirausahawan Muda Sumenep Dapat Bantuan Hibah Peralatan Kerja
Wirausahawan Muda Sumenep Dapat Bantuan dari pemerintah daerah

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat menyalurkan bantuan pada sejumlah pemuda yang tergabung dalam kelompok kreatif design Inkubator Wirausaha Sumenep (PIWS), Jum'at (24/11). Bantuan itu, berupa mesin jahit, komputer, alat sablon dan lainnya.

Direktur PIWS, Hairul Aisiyah, menyampaikan, bantuan itu sifatnya hibah bagi peserta inkubator dari OPD (Organiasi Perangkat Daerah). Dan, bisa dimanfaatkan oleh peserta sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. “Bantuan ini sebagai tindaklanjut atau implementasi dari pelatihan yang dilakukan inkubator,” ujarnya.

Dijelaskan, selama beberapa bulan, pihaknya melakukan sejumlah tahapan, berupa pelatihan dan bimbingan dan proses yang lainnya. “Karena sudah memiliki keahlian, maka diberikan alat. Design misalnya, sudah banyak order, Alhamdulillah,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pendampingan kepada peserta yang telah memperoleh bantuan alat tersebut. Dan juga memasarkan hasil produk para peserta inkubator. “Intinya, akan terus berkesinambungan. Meski pelatihan tuntas, kami akan mendampingi hingga pemasaran,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Disbudparpora Sumenep, Sufiyanto mengatakan, pemberian bantuan hibah berupa alat kerja sebagai upaya untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki. “Yang tahu tim inkubator, verifikasi penerima yang sudah memiliki keahlian,” ungkapnya.

Pihaknya berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan kreativitasnya sesuai dengan keahlian masing-masing. “Kalau dijual berarti mereka bunuh diri,” tandasnya.(Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.