Wisata Pamekasan Tak Diminati Wisatawan Luar

Avatar of PortalMadura.com
Wisata Pamekasan Tak Diminati Wisatawan Luar
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Tempat wisata di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum menarik minat wisatawan luar. Buktinya, di awal tahun 2017 sedikit sekali pengunjung yang tercatat dari luar Pamekasan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya tengah merekap data valid kunjungan wisata awal tahun ini, termasuk pendapatan dari kunjungan tersebut.

“Saya belum tahu data resminya, karena sekarang masih direkap. Nanti saya kasih tahu kalau sudah selesai, tapi sejauh ini pengunjung wisata kita hanya dari Pamekasan saja, ada sedikit dari Sumenep,” akunya, Selasa (18/4/2017).

Dia menambahkan, adapun tempat wisata yang tergolong banyak dikunjungi oleh masyarakat adalah wisata pantai Talang Siring dan wisata pantai Jumiang. Namun, dia tidak menampik jika sejumlah tempat wisata lainnya juga ada kunjungannya meski jumlahnya jauh lebih sedikit.

“Kalau dari segi kunjungan meningkat lah dibandingkan dengan tahun kemarin, tapi jumlah pastinya untuk membandingkannya masih direkap,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.