Wisata Sampang Dinilai Buram, Pemerintah Daerah Harus Kreatif

Avatar of PortalMadura.Com
Wisata Sampang Dinilai Buram, Pemerintah Daerah Harus Kreatif
screenshot youtube

PortalMadura.Com, – Surutnya minat para pelancong maupun wisatawan terhadap sejumlah tempat yang menjadi destinasi di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mendapat perhatian serius Ketua Komisi IV DPRD Sampang, Amin Arif Tirtana.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah harus sadar akan buramnya minat wisatawan terhadap tempat-tempat wisata di Sampang. Jika tidak, Sampang bakal kalah bersaing dengan kabupaten lain di Madura.

“Ini adalah zaman dimana mau tidak mau Sampang harus bisa bersaing untuk memajukan budaya dan pariwisata yang ada, kalau tidak maka kita akan menjadi tamu di rumah sendiri,” katanya, Rabu (8/6/2016).

Ia mengatakan, untuk memajukan dan membangun budaya dan pariwisata, pemerintah daerah segera melakukan sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat. Hal itu guna menjamin kelestarian dan kenyamanan tempat wisata.

“Faktor lingkungan juga harus ikut andil, karena akan ada efek dari adanya tempat budaya dan pariwisata itu,” katanya.

Lebih lanjut Amin mengatakan, pemerintah harus bisa berinovasi dan kreatif, agar para pelancong bisa merasakan perubahan pada tempat wisata itu.

“Harus berinovasi dan kreatif lagi, yang sudah ada diperbarui dan diremajakan, agar apa yang kita miliki tidak kalah saing dengan kabupaten lainnya,” imbuhnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.