oleh

Wisatawan Enggan Berkunjung, Infrastruktur dan Lokasi Wisata Tak Terawat

PortalMadura.Com, Sumenep – Kondisi infrastruktur dan lokasi wisata yang tak terawat menjadi salah satu penyebab wisatawan enggan berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota DPRD Kabupaten Sumenep, H Masdawi merujuk pada hasil serap aspirasi saat reses ke II 2015, beberapa waktu lalu.

Politisi Demokrat ini menilai, pemerintah daerah masih setengah hati dalam mengelola lokasi wisata. Padahal, kunjungan wisatawan akan mendongkrak pada ekonomi masyarakat sekitar dan pendapatan asli daerah (PAD).

“Jalan raya dari Desa Andulang Gapura, hingga Desa Legung Batang-Batang rusak parah. Akibatnya, kerap kali terjadi kecelakaan. Kondisi itu membuat para wisatawan enggan datang ke Sumenep,” tegas Masdawi, Senin (13/4/2015).

Pemerintah daerah, sambungnya, tidak serius menggali potensi lokasi wisata yang ada. Semisal, Pantai Lombang yang dibiarkan tanpa ada perbaikan fasilitas dan kelihatan kotor.

“Sudah 20 tahun lebih tidak ada perkembangan wisata. Justru kondisi fasilitasnya rusak dan tak terawat,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Sumenep ini mendesak pemerintah daerah agar melakukan terobosan baru, baik perbaikan infrastruktur yang berhubungan dengan jalan maupun fasilitas di lokasi wisata sehingga mampu menarik minat wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Sampai saat ini, pemerintah daerah tidak pernah melakukan promosi wisata, baik Lombang yang dikenal dengan cemarah udangnya maupun wisata Giliyang dengan wisata kesehatan,” tandasnya.(roni/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.