oleh

Womanpreneur Madura Eksis Dimasa Pandemi Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan Alwiyah adalah salah satu pengusaha wanita (womanpreneur) di Madura, Jawa Timur, yang tetap eksis menjalankan usahanya dimasa pandemi Covid-19.

Wanita kelahiran Sumenep ini, begitu piawai dengan Mahdaly Department Store yang menyediakan kebutuhan fashion untuk semua kalangan umur. Bila pengusaha lain harus tutup usaha atau mengkandangkan karyawannya, Alwiyah justru sebaliknya.

Usaha Mahdaly Department Store yang awalnya buka di Sumenep, kini mulai membuka cabang di Kabupaten Pamekasan. Grand opening dilakukan pada Kamis (25/3/2021), di Jl. KH. Agus Salim 3A (utara Arek Lancor), diresmikan Ketua TP PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Hasanah Badrut Tamam.

Alwiyah mengakui jika pada masa pandemi Covid-19 butuh konsentrasi penuh dalam menjalankan usaha agar tetap eksis. Salah satunya, senantiasa menjaga kepercayaan diri.

“Percaya diri adalah modal awal untuk merintis bisnis di masa pandemi,” katanya, pada PortalMadura.Com.

Selain itu, fokus pada minat dan bakat serta pandai mencari peluang di era digital hal wajib dilakukan. Memperkuat dan membangun jalinan relasi akan memantapkan usaha yang dijalankan.

“Manfaatkan media sosial, pelajari kebutuhan netizen. Atur waktu dengan manajemen yang efektif,” ujarnya.

Pembukaan Mahdaly Department Store Cabang Pamekasan, kata dia, salah satunya karena peminat barang-barang fashion yang disediakan juga banyak dari Pamekasan. “Jadi, kita jemput bola,” ucap Alwiyah yang juga sebagai dosen entrepreneur di PTN Surabaya Prodi MM UPN.

Pada grand opening pun mendapat apresiasi dari para istri pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan, di antaranya, Istri Bupati Pamekasan Nayla Hasanah Badrut Tamam didampingi istri sekda dan pimpinan OPD lainnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar