oleh

Wow, Aliran Darah Manusia menjadi Listrik

PortalMadura.com- Penemuan alat untuk kebutuhan manusia semakin beragam, seperti “sabuk” yang bisa mengisi daya baterai gadged dengan memanfaatkan energi seseorang yang berolahraga.

Tapi bagaimana jika aliran darah yang mengalir di tubuh manusia dapat menjadi energi alternatif untuk menghasilkan listrik??

Alat seperti itu ternyata sudah berhasil diciptakan oleh Naomi Kizhner, seorang Wanita alumni Universitas Hadassah, Jerusalem, Israel.

Alat yang memanfaatkan aliran listrik ini, diintegrasikan sedikit ke dalam tubuh dan melalui pembuluh darah. Walaupun masih butuh penyempurnaan, tapi Naomi Kizhner yakin dengan kemajuan teknologi saat ini, sudah dapat menopang kinerja alat buatanya tersebut.

“Jaman sekarang, energy adalah segalanya,” kata Naomi. “Ini menyebabkan kita memforsir secara global, sehingga tak menyadari konsekuensinya,” lanjut wanita tersebut. Oleh karena itu, Naomi ingin menciptakan alat yang bisa menjadikan manusia sebagai potensi bagi kehidupan mereka sendiri. Termasuk menjadi sumber energi.

Alat tersebut sendiri terdiri dari sebuah penghantar dan jarum, serta dilapisi kaca atau plastik bening. Alat ini bisa digunakan di berbagai bagian tubuh, tergantung dari bentuk dan jenisnya.

Ada yang bisa digunakan di pelipis antara kedua mata, ada juga yang bisa digunakan di lengan maupun di punggung.

Walaupun teknologi ini terbilang cukup ekstream untuk digunakan manusia, namun ditengah masalah energi yang kini dihadapi manusia. Sepertinya teknologi tersebut menjadi karya inovatif yang dapat menunjang kebutuhan manusia.


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE