Wow, Banyuwangi Punya Aplikasi Canggih Pemandu wisata

Avatar of PortalMadura.com
Banyuwangi in Your Hand
Banyuwangi in Your Hand

PortalMadura.com-Pemerintah Kabupaten Banyuwangi baru saja meluncurkan aplikasi berteknologi augmented reality dan virtual reality. Aplikasi untuk telepon pintar berplatform android dan iOS ini diberi nama (BIYH).

Dengan aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya melihat berbagai destinasi wisata menarik hingga radius tertentu.

Sementara itu mengatakan, aplikasi Banyuwangi in Your Hand bertujuan memudahkan sekaligus bisa menjadi panduan wisman yang ingin liburan ke Banyuwangi.

“Banyuwangi in Your Hand itu inovasi untuk memberi kemudahan bagi wisatawan yang ingin liburan ke Banyuwangi,” kata orang nomor satu di Bayuwangi tersebut Minggu (26/3/2017)

Tak hanya bisa melihat berbagai destinasi, aplikasi ini juga mampu memberikan keterangan lokasi-lokasi menarik melalui konten foto, video, dan artikel.

Aplikasi ini juga penggunanya menjelajasi beragam destinasi wisata di Banyuwangi, sebab setiap destinasi wisata telah tersedia peta lokasi yang terintegrasi dengan GPS.

“Aplikasi ini punya kemampuan menscanning gambar yang langsung memberi informasi lengkap tentangnya. Ini sangat berguna bagi UMKM yang ingin melakukan promosi usahanya,” kata Bupati Anas menambahkan. (fir/liputan6)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.