Wow, Benarkah Makan Toge Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria?

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Benarkah Makan Toge Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Toge merupakan salah satu jenis sayuran yang telah umum digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Jenis sayuran yang tergolong murah meriah ini sangat melimpah di tanah Indonesia. Tidak heran apabila Anda sering menemui toge tanpa mengenal musim.

Tahukah Anda dibalik melimpahnya toge tersebut ada banyak manfaat yang terkandung didalamnya, salah satunya yaitu dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pria. Jadi, bagi Anda yang ingin cepat mendapatkan keturunan tidak ada salahnya mencoba sayuran yang satu ini. Sebelum Anda mencobanya alangkah lebih baik Anda mengetahui segudang manfaat yang terkandung dalam tauge. Apa saja itu?. Yuk lihat dibawah ini:

Mengandung Antioksidan
Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang dibutuhkan lelaki untuk meningkatkan kesuburannya. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti dari sinar matahari, kurang tidur, maupun dari asap rokok. Sehingga, kandungan antioksidan yang banyak dalam tubuh dapat membantu melindungi kualitas sperma.

Perlu diketahui, tauge mengandung banyak sekali antioksidan, yang berada dalam bentuk vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Dalam satu cangkir tauge mentah terdapat 14 mg vitamin C, 22 IU vitamin A dalam bentuk betakaroten dan alfakaroten, dan 0,1 mg vitamin E dalam bentuk alfatokoferol. Jadi, dengan makan toge Anda dapat memeroleh banyak sekali antioksidan yang dapat menjaga kualitas sperma Anda.

Jika Anda perokok atau sering terkena asap rokok, sebaiknya perbanyak asupan makanan yang mengandung antioksidan. Tidak hanya dari makan toge saja, namun bisa dari makanan lain, seperti wortel, tomat, jeruk, kiwi, serta sayuran dan buah-buahan lainnya.

Mengandung Asam Folat
Tidak hanya antioksidan, tauge juga mengandung asam folat yang juga diperlukan untuk meningkatkan kesuburan pria. Jadi, tidak hanya perempuan saja yang butuh untuk memenuhi kebutuhan asam folatnya sebelum mencoba untuk hamil, tapi kaum lelaki juga memerlukan nutrisi ini.

Apa Pengaruh Asam Folat pada Kesuburan Lelaki?
Asam folat atau juga dikenal sebagai vitamin B9 sangat diperlukan untuk membantu membentuk DNA, memproduksi dan menjaga sel-sel baru, serta membuat sel-sel darah merah yang sehat. Jadi, pemenuhan kebutuhan asam folat ini tentu sangat diperlukan baik bagi lelaki maupun perempuan sebelum mereka mencoba untuk memiliki keturunan.

Selain makan tauge, makanan lain yang juga mengandung asam folat adalah brokoli, bayam, daun kale, dan sayuran hijau lainnya. Seperti kentang, jeruk, dan sereal yang diperkaya juga mengandung asam folat. Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda para pria agar memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan setiap hari.

Kandungan Nutrisi Lain dalam Tauge
Dalam tauge juga terkandung vitamin K dan zat besi, walaupun jumlahnya tidak terlalu tinggi. Dalam satu cangkir tauge mentah terkandung 34 mg vitamin K dan 1 mg zat besi. Vitamin K sangat penting dalam proses pembekuan darah, mineralisasi tulang, dan juga untuk membantu menjaga kepadatan tulang. Sementara itu, zat besi diperlukan untuk mengangkut oksigen dalam darah untuk diedarkan ke seluruh tubuh dan juga untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. (suara.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.