PortalMadura.com

Wow, Guru Perempuan Pamekasan Akan Gunakan Fingerprint Tersambung ke HP Suaminya?

  • Sabtu, 24 September 2016 | 15:13
Wow, Guru Perempuan Pamekasan Akan Gunakan Fingerprint Tersambung ke HP Suaminya?
ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah menerapkan fingerprint untuk siswa guna memaksimalkan pengawasan sekolah terhadap anak didiknya.

Para siswa diwajibkan check lock di fingerprint yang tersedia ketika tiba sekolah, demikian juga saat hendak pulang sekolah. Pasalnya, absensi elektronik tersebut tersambungan secara otomatis kepada handphone orang tuanya di rumah untuk memberitahukan anaknya telah tiba dan telah pulang dari sekolah.

“Tetapi untuk guru silahkan menurut kebijakan sekolah masing-masing, karena itu untuk memudahkan saja,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Prama Jaya, Sabtu (24/9/2016).

Harijadi Bangkalan

Dia pun memasrahkan kepada pihak sekolah jika ada upaya penerapan fingerprint untuk guru perempuan yang tersambung kepada handphone suaminya untuk pengawasan sang istri. Karena kuatir selingkuh dan lain-lain.

Baca Juga:  Tahun 2017, Pedagang Pasar Kolpajung Direlokasi

“Silahkan, itu menurut kebijakan sekolah, apakah perlu guru perempuan komunikasi dengan suaminya di rumah dengan fingerprint tersebut,” ujar dia seraya tertawa.

Adapun sekolah yang telah menerapkan fingerprint untuk siswa adalah SMPN 5 Pamekasan dan SDN Larangan 3 Pamekasan. Apakah guru perempuan perlu gunakan fingerprint yang tersambung ke suaminya juga?. (Marzukiy/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional