oleh

Wow Keren, Fitur Baru Google Maps Ini Bisa Kirimkan Makanan

PortalMadura.Com – Adanya virus corona (Covid-19) ini, pemerintah menyarankan untuk mengharuskan kepada warganya tetap berdiam dan bekerja di dalam rumah atau istilahnya saat ini “Work From Home (WFH)”.

Adanya hal itu tentu pastinya memberikan dampak buruk bagi pelaku bisnis khususnya bagi pembisnis makanan. Banyak bisnis rumah makan sekarang sepi dari pengunjung. Tak heran jika banyak restoran yang menerapkan delivery atau pengiriman makanan ke rumah pelanggan.

Dilansir Detik.com yang mengutip dari Phone Arena, bahwasannya terdapat fitur baru dari google maps yaitu memberikan fitur untuk memudahkan pengguna dalam menemukan tempat makan dimana saja yang memberikan pilihan pengiriman ke rumah atau tinggal ambil sendiri tanpa harus antri.

Baca Juga: 9 Cara Buat Peta Google Maps Versimu Sendiri

Fitur ini sudah diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android, hanya saja tersedia untuk beberapa negara. Diantaranya, Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Italia.

Meskipun fitur ini tidak bisa memesan makanan secara langsung dari Google Maps. Fitur ini tetap memberitahukan pengguna restoran mana aja yang memberlakukan sistem pengiriman atau pengambilan makanan.

Fitur ini terletak di bawah kolom pencarian, lalu ketuk ‘Takeout’ atau ‘Pengiriman’ maka aplikasi akan memilih dan menunjukan tempat makan terdekat dari lokasi pengguna.

Tidak hanya bisa mengantarkan makanan, fitur ini terdapat tab coronavirus yang terletak di bawah peta yang akan mengarahkan pengguna tentang informasi seputar virus Corona lewat mesin pencarian Google. Informasi ini mencakup bagaimana cara memasak serta sterilisasi makanan yang dapat membunuh virus Corona.

Rewriter : Azizah
Sumber : Detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar