oleh

Dua PDP di Pamekasan Dipastikan Negatif Covid-19

PortalMadura.com, Pamekasan – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipastikan negatif corona virus disease 2019 (covid-19) berdasarkan hasil tes swab di Kementerian Kesehatan.

Dua pasien tersebut adalah berinisial HM dan WS yang dalam beberapa hari terakhir menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan covid-19 dengan nomor pasien 02 dan 04 di RSUD Pamekasan.

“Setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi di RSUD Pamekasan melalui pengambilan swab dan dibawa ke laboratorium Kementerian Kesehatan. Alhamdulillah kedua pasien PDP dinyatakan negatif”, terang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam video conference yang diterima awak media, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, tren positif ini tidak lepas dari kinerja tim medis, Satuan Tugas (satgas) covid-19, doa para alim ulama dan kerja sama masyarakat Pamekasan secara umum. Termasuk pula kepada dua PDP yang telah mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Minta Menteri, Kepala Lembaga dan Daerah Jalankan Program Padat Karya Tunai

Terhitung sejak tanggal 3 April 2020, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Pamekasan, menurun dari sebelumnya berjumlah 200 orang, saat ini menjadi 190 orang. Untuk pasien covid-19 berjumlah dua orang, satu diantaranya telah meninggal pada tanggal 20 Marer lalu, sementara satu lainnya tengah dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

“Kami berharap tren positif ini terus berlanjut dan wabah covid-19 di bumi Gerbang Salam segera berakhir. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa hidup sehat, cuci tangan, pakai masker dan lain sebagainya”, harap mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Penulis: Marzukiy
Editor : Azizah
Tirto.ID
Loading...

Komentar