PortalMadura.com

Wow, Ternyata Konsumsi Tanaman Herbal Ini Bikin Anda Panjang Umur

  • Senin, 11 September 2017 | 19:00
Wow, Ternyata Konsumsi Tanaman Herbal Ini Bikin Anda Panjang Umur

PortalMadura.Com – Dari zaman dahulu, tanaman herbal dipercaya ampuh mengatasi segala macam penyakit. Banyak orang menggunakannya sebagai obat penyembuh dan praktek pengobatan lainnya.

Tanaman yang ada di sekitar Anda itu, diciptakan oleh Tuhan bukan hanya sekadar hiasan ataupun tempat berteduh untuk mendapatkan oksigen. Melainkan memiliki beragam manfaat untuk menjaga kesehatan.

Keistimewaannya tidak hanya terletak pada hal itu saja. Pasalnya, sebagai negara dengan keragaman jenis tanaman, Indonesia punya banyak sekali tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk membuat Anda panjang umur.

Anda hanya perlu tahu beberapa tanaman saja dan selalu sediakan di rumah untuk konsumsi sehari-hari. Berikut ini beberapa daftarnya:

Bawang Putih
Bawang putih digunakan sejak lama sebagai obat menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah penyakit jantung. Beberapa orang menggunakannya karena sifatnya yang mampu membunuh bakteri dan mencegah berkembangnya sel kanker di tubuh.

Hari Jadi Sumenep

Kayu manis
Kayu manis bukan hanya jadi bumbu rempah, namun juga jadi tanaman herbal yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan pernapasan, menurunkan hipertensi dan mengendalikan kadar kolesterol.

Ketumbar
Biji yang juga jadi bumbu masakan ini awalnya justru jadi tanaman obat. Ketumbar yang diseduh atau direbus dan diminum bisa melancarkan peredaran darah, mempercepat pemulihan tubuh setelah sembuh dari penyakit dan menguatkan sistem kardiovaskuler.

Kayu Secang
Kayu secang cukup populer jadi tanaman herbal karena fungsinya yang melancarkan pencernaan, mengatasi diare, batuk, mengobati luka dan penyakit ringan lainnya.

Akar Alang-alang
Akar alang-alang bisa digunakan untuk mengobati demam, melancarkan sistem pembuangan air seni seperti batu ginjal, kencing batu, batu empedu, pendarahan dan mengobati penyakit lainnya.

Jadi, jangan hanya bergantung pada obat kimia saja, karena obat-obatan alami herbal dari alam justru lebih efektif menjaga kesehatan Anda. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional