Wow, Ternyata Kulit Buah Ini Bisa Bikin Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Ternyata Kulit Buah Ini Bisa Bikin Awet Muda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebenarnya mendapatkan kulit yang cantik dan terlihat itu tidak harus dengan biaya yang mahal. Meskipun banyak produk perawatan kecantikan di pasaran yang dianggap mampu mewujudkan keinginan kaum wanita. Namun, para ilmuwan telah menemukan tips yang lebih alami, mudah, dan murah.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Karena makanan ini bebas dari bahan kimia buatan seperti layaknya produk kecantikan tertentu. Makanan yang dimaksud itu adalah kulit buah.

Kabar gembiranya, kulit buah yang dinyatakan bisa menjadi obat awet muda tersebut bisa langsung dikonsumsi karena rasanya yang segar. Anda pun bisa dengan mudah mendapatinya di pasar atau swalayan.

Ya, para ilmuwan dari University of Iowa baru saja menemukan bahwa, di dalam serta , terkandung senyawa alami yang bisa membuat kulit terlihat lebih segar dalam hitungan bulan saja.

Profesor sekaligus penulis utama penelitian tersebut, Christopher Adams menuturkan, senyawa alami antipenuaan yang terdapat dalam kulit apel ialah ursolic acid. Sedang kandungan yang terdapat dalam tomat hijau ialah tomatidine.

Keduanya dapat mengurangi aktivitas ATF4, yaitu protein yang memicu pemborosan otot, mengubah pembentukan gen, menyebabkan kelelahan otot, hingga membuat kulit kehilangan kekenyalannya.

Para ilmuan berharap, penemuan ini bisa membantu banyak orang, terutama orang dewasa yang telah mendekati masa pensiun untuk memiliki kulit yang lebih segar. Selain itu, fungsi senyawa yang juga bisa mengurangi pemborosan otot, bisa membuat seseorang merasa lebih fit dan aktif lebih lama di usia tua.

Dengan melakukan treatment sehat ini minimal 2 bulan, senyawa alami pada kulit apel dan tomat hijau diharapkan mengubah otot yang sudah tua menjadi lebih muda.

Jadi, tidak perlu lagi membuang bagian kulitnya saat memakan apel. Selain awet muda, makan apel sekali sehari telah lama diyakini, bisa membuat tubuh jauh dari penyakit. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.