oleh

Wow, Tidur dengan Kaus Kaki Basah Ternyata Memiliki Manfaat untuk Kesehatan

PortalMadura.Com – Mengonsumsi obat-obatan memang dapat meringankan penyakit. Tapi banyak orang yang menghindarinya karena takut ketergantungan dengan bahan kimia. Langkah ini memang tepat, apalagi pada dasarnya banyak terapi yang bisa ditempuh untuk menjaga kesehatan kita, salah satunya terapi kaus kaki basah.

Manfaat memakai kaus kaki basah saat tidur sebenarnya sudah lama dipercaya mampu meredakan beberapa keluhan tubuh dan telah dianggap sebagai obat alami yang cukup sukses.
Meski pengobatan alami ini secara ilmiah belum ada penelitian yang membuktikannya.

Sebagian orang mungkin akan mengira bahwa tidur dengan menggunakan kaus kaki adalah hal aneh, tapi tidak ada salahnya jika Anda memperhitungkan tips yang satu ini, karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut manfaat tidur dengan sepasang kaus kaki basah:

Mengobati Demam
Jika suhu tubuh Anda naik bahkan setelah Anda mengonsumsi tablet demam, Anda bisa mencoba trik ini. Tuangkan 2 gelas air dalam sebuah mangkuk, tambahkan satu sendok makan cuka.
Rendam sepasang kaus kaki berbulu dalam campuran ini dan peras airnya.

Sekarang, tempatkan kaus kaki basah di kaki Anda dan tidur sepanjang malam.

Dalam 40 menit, obat rumahan ini dapat menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Cuka juga meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. Hal ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah masalah kesehatan lebih lanjut.

Mengobati Batuk
Trik terbaik untuk menyingkirkan batuk yang parah adalah tidur dengan sepasang kaus kaki basah. Tambahkan 2 cangkir susu ke dalam mangkuk, satu sendok makan madu dan dua buah bawang merah dipotong dadu atau diiris.

Sekarang biarkan campuran itu selama 15 menit. Celupkan sepasang kaus kaki dalam larutan tersebut dan peras. Setelah selesai, pakai kaus kaki basah dan pakai tidur semalam.

Susu dan bawang dapat menenangkan batuk karena antibakteri dan karakteristik anti-inflamasi dan kemampuan untuk menghilangkan dahak.

Mengobati Sembelit
Taukah Anda bahwa tidur dengan kaus kaki basah dapat membantu membersihkan dan menyembuhkan perut yang bermasalah. Cara ini bertindak sebagai pencahar ringan.

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan setengah sepotong keju, setengah apel, satu sendok makan madu dan satu sendok teh biji rami ke dalam mangkuk. Campur semua bahan bersama-sama dengan menambahkan satu cangkir air.

Gunakan sepasang kaus kaki wol dalam larutan dan peras. Sekarang pakai kaus kaki basah untuk mengobati sembelit.

Mengatasi Mabuk Alkohol
Untuk mengatasi mabuk karena alkohol, pakai sepasang kaus kaki basah ketika tidur di malam hari. Obat ini dapat membantu mengontrol suhu tinggi dalam tubuh Anda dan juga membantu dalam mengatur tingkat tekanan darah sehingga dapat mencegah mabuk.

Melawan Mimpi Buruk
Salah satu manfaat mengenakan kaus kaki basah ketika tidur adalah membantu untuk melawan mimpi buruk. Meskipun ini tidak terbukti secara ilmiah, namun praktek ini ternyata banyak diikuti. (suara.com/salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar