oleh

Wujud Peduli Kemanusian, Unija Sumenep Gelar Donor Darah

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar donor darah, Kamis (23/9/2021). Dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa terlibat dalam bakti sosial tersebut.

“Ini wujud peduli kemanusiaan. Sebagai orang perguruan tinggi memang perlu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rektor Unija, Sumenep, Sjaifurrachman, pada PortalMadura.Com.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari dies natalis ke-35 Unija yang bekerjasama dengan PMI Sumenep. Menurut Sjaifurrachman, bakti sosial tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian sosial pada masa pandemi.

“Sebenarnya, kami sering menggelar donor darah seperti ini. Awalnya, dilakukan pada penerimaan mahasiswa baru, sekarang sering kami lakukan,” terangnya.

Ke depan, kata dia, bagi dosen maupun mahasiswa yang mendonorkan darah akan terbangun kebiasaan atau terbiasa. Sehingga tercipta menjadi terbiasa mendonorkan darah.

“Setetes darah itu memiliki manfaat besar bagi yang membutuhkan,” katanya.

Bakti sosial berupa donor darah kali ini, sedikitnya diikuti lebih dari 50 orang. “Lebih dari 50 orang yang mendonorkan darah,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar