Wujud Peduli Kemanusian, Unija Sumenep Gelar Donor Darah

Avatar of PortalMadura.com
Wujud Peduli Kemanusian, Unija Sumenep Gelar Donor Darah
Donor darah di lingkungan Unija Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar , Kamis (23/9/2021). Dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa terlibat dalam bakti sosial tersebut.

“Ini wujud peduli kemanusiaan. Sebagai orang perguruan tinggi memang perlu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rektor Unija, Sumenep, Sjaifurrachman, pada PortalMadura.Com.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari dies natalis ke-35 Unija yang bekerjasama dengan PMI Sumenep. Menurut Sjaifurrachman, bakti sosial tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian sosial pada masa pandemi.

“Sebenarnya, kami sering menggelar donor darah seperti ini. Awalnya, dilakukan pada penerimaan mahasiswa baru, sekarang sering kami lakukan,” terangnya.

Ke depan, kata dia, bagi dosen maupun mahasiswa yang mendonorkan darah akan terbangun kebiasaan atau terbiasa. Sehingga tercipta menjadi terbiasa mendonorkan darah.

“Setetes darah itu memiliki manfaat besar bagi yang membutuhkan,” katanya.

Bakti sosial berupa donor darah kali ini, sedikitnya diikuti lebih dari 50 orang. “Lebih dari 50 orang yang mendonorkan darah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.