oleh

Wujudkan Sampang Hebat Bermartabat melalui Safari Ramadan

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar program silaturahmi dengan masyarakat desa melalui Safari Ramadan 1440 H.

Momen tersebut salah satunya berlangsung di masjid Darul Falah, Dusun Ngasangan, Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, dalam upaya mewujudkan “Sampang Hebat Bermartabat”.

Para pimpinan OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Sampang turut hadir bersama Forkopimda, Forkopimka dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Kedungdung.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan, silaturahmi yang dilakukan bersama masyarakat bertujuan sebagai upaya mendekatkan diri dan serap aspirasi dari masyarakat desa.

Atas nama pemerintah daerah, pihaknya sengaja menjalin komunikasi dan berinteraksi langsung serta bergandengan tangan bersama masyarakat agar wilayah hukum Kabupaten Sampang tercipta situasi aman demi membangun Sampang lebih baik ke depan.

“Tentunya, kami juga terus berupaya untuk membenahi seluruh sistem dan tata kelola pemerintah daerah Sampang,” katanya, Jumat (24/5/2019).

Pada sisi tempat ibadah dan pendidikan, H. Idi, sapaan akrabnya mengaku telah menyusun anggaran tentang pemberian intensif bagi takmir masjid sekaligus pembangunan masjid serta para tenaga pendidik, khususnya di lingkungan Madrasah Diniyah (Madin).

“Tahun 2019 ini, kami sudah susun anggaran program pemberian intensif bagi takmir masjid, semoga dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, pemerintah daerah juga menggelar launching pemberian intensif kepada 2 ribu Guru Tidak Tetap (GTT) melalui kartu Sampang Hebat Bermartabat.

“Semua itu, kami sudah mengakomodir dan berjalan atau terealisasi melalui Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, mengaku selalu mendukung terhadap semua program pemerintah daerah yang benar-benar bermanfaat untuk rakyat.

“Bersama Bupati, tentu kami satu visi dan misi, bersinergi dengan semua pihak dan elemen masyarakat supaya bersama-sama mewujudkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Akhir acara Safari Ramadan itu, atas nama pemerintah daerah juga menyalurkan santunan secara simbolis kepada sepuluh anak yatim. (*)


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar