Yuk Bikin Cap Cay Goreng yang Enak dan Sehat, Ini Resepnya

  • Bagikan
capcay goreng saus tiram
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengonsumsi makanan yang baik tidak hanya enak dan lezat, tapi memerhatikan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut juga sangat penting.

Nah, salah satu rekomendasi makanan yang sangat cocok dikonsumsi adalah cap cay goreng. Karena, menu ini memiliki sejumlah sayuran sehat yang bisa Anda peroleh manfaatnya. Mulai dari karbohidrat, vitamin, mineral, protein, dan lainnya. Semua nutrisi ini bisa Anda dapatkan dalam sajian menu cap cay.

Nah, daripada penasaran, yuk coba intip resepnya:

Bahan dan Bumbu:

100 gr daging ayam
2 buah wortel
2 ikat sawi hijau atau sesuai selera
400 gr sawi putih
300 gr bunga kol
4 sdt kecap ikan
1 sdm saus tiram
1 sdt garam atau sesuai selera
½ sdt bubuk merica,
1 sdm tepung maizena cairkan dengan sedikit air
Sosis sapi secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, potong semua bahan sesuai selera Anda. Sebagai saran jangan memotong bahan terlalu kecil agar tidak hancur. Lalu, panaskan wajan dan tuangkan sedikit minyak untuk menumis bumbu. Kemudian, masukkan bawang yang telah Anda haluskan.

Setelah bawang beraroma harum, masukkan daging ayam dan juga potongan sosis yang telah Anda potong kecil atau telah Anda suir-suir. Tumis daging ayam hingga berubah warna menjadi kecokelatan dan daging menjadi lebih lunak dan empuk

Setelah matang masukkan garam halus, merica bubuk, kecap ikan dan juga saus tiram. Aduk dan campur hingga merata. Tutup sebentar agar bumbu dapat meresap ke dalam daging dan sosis.

Lalu, masukkan sawi putih, bunga kol, sawi hijau, dan juga potongan wortel. Aduk hingga semua bahan tercampur rata sedikit layu.

Terakhir, masukkan larutan tepung maizena untuk mengentalkan cap cay. Aduk hingga tepung mengental. Tunggu hingga semua bahan matang dan tuangkan dalam piring saji.

Selesai, resep cap cay goreng enak dan sehat sudah siap untuk disantap bersama keluarga tercinta Anda di rumah. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.